Bersihkan Semua Spam dan Iklan yang Mengganggu di Facebook dengan F. B. Purity

Facebook yang sekarang, berbeda dengan Facebook yang dulu. Sekarang, Facebook sepertinya lebih cocok disebut sebagai ladang bisnis untuk mempromosikan iklan produk, jasa, merk dagang, tempat usaha, dan masih banyak lagi hal-hal yang menurut admin cukup mengganggu kenyamanan dalam berinteraksi dengan teman-teman di Facebook.

Bukan itu saja, kita juga sering disuguhkan dengan 'Rekomendasi teman' dan 'Rekomendasi halaman' di setiap halaman Facebook. Bahkan sekarang (yang baru admin perhatikan), rekomendasi halaman juga ikut muncul di dalam 'arus' kabar berita Facebook ketika kita mengklik tombol 'suka' untuk suatu kiriman yang berasal dari halaman fanpage Facebook.

Untuk sebagian orang, hal seperti ini mungkin di anggap wajar-wajar saja dan masih bisa di maklumi. tapi bagi sebagian mereka yang lain, keberadaan iklan dan spam yang 'tidak menarik' di Facebook bisa jadi sangat mengganggu.

 

Resah dengan keberadaan spam dan iklan yang memenuhi Facebook? Ingin menggunakan Facebook seperti dimana Facebook lebih seperti Facebook yang sesungguhnya? Anda bisa mengembalikan 'kemurnian' halaman Facebook dengan menggunakan add-ons F. B. Purity.

F. B. Purity, atau (Fluff Busting) Purity adalah add-ons/ekstensi browser yang berfungsi untuk membersihkan Facebook dari seluruh tampilan/pemandangan yang mengganggu dan tidak menarik. F. B. Purity memungkinkan kita untuk menghapus (menyembunyikan) semua tampilan yang tidak diperlukan di Facebook, agar kita bisa lebih fokus pada kabar berita dan pertemanan, ketimbang dipusingkan dengan sejumlah link rekomendasi 'sampah' tidak penting dari Facebook yang seolah menginvasi akun Facebook yang kita miliki.

Ketika mulai menggunakan F. B. Purity, seluruh spam seperti 'Teman yang mungkin anda kenal', 'Halaman yang mungkin anda sukai', dan masih banyak hal sejenisnya yang kerap di sarankan oleh Facebook, akan otomatis menghilang dari halaman beranda Facebook kita.

Jika merasa kurang puas, anda masih dapat mengatur sendiri konfigurasi dari F. B. Purity untuk menyembunyikan apa-apa saja yang tidak ingin anda lihat di Facebook. Buka beranda Facebook anda, kemudian klik pada menu/teks F. B. Purity yang ada di bawah tab 'Perbarui Status' seperti pada gambar di bawah.

Klik pada link tersebut dan menu konfigurasi/pengaturan lengkap F. B. Purity akan ditampilkan seperti di bawah ini.


Melalui menu ini, kita bisa memilih bagian mana saja yang ingin disembunyikan, dan bagian mana yang ingin ditampilkan. Kita bisa menyembunyikan rekomendasi halaman "Bersponsor", menyembunyikan halaman Game dan Aplikasi, juga menyembunyikan daftar teman yang Offline dari menu Chat. Yang admin sebutkan baru sebagian kecil dari banyak pilihan konfigurasi yang bisa dipilih, semua dapat dilakukan dengan sekali Klik. :D Sekarang, anda bisa menggunakan Facebook sesuai dengan yang anda inginkan. :)

Ekstensi ini tersedia untuk 4 browser populer, yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, dan Opera. Admin telah mencoba add-ons ini melalui Mozilla Firefox, dan berjalan lancar tanpa gangguan sama sekali. Penginstalan juga dilakukan tanpa perlu melakukan restart browser. :)

Download F. B. (Fluff Busting) Purity

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

1 komentar

  1. ohh pantess saja saya tdk ktmu waktu itu :)
    http://rapopome.blogspot.com/

    BalasHapus

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy