Dapatkan URL Khusus Google+ Sekarang!

Kamu pengguna jejaring sosial Google Plus? Ada kabar baru nih, kini Google ikut memasang fitur URL khusus untuk profil dan halaman Google+ yang kamu miliki. Sama seperti Facebook yang sebelumnya juga telah menggunakan URL khusus untuk seluruh usernya, Google+ juga melakukan hal yang sama. :D Tapi ada sedikit perbedaan untuk URL khusus milik Google+ dengan Facebook. Pada Google+, terdapat tambahan tanda "plus" ("+") pada URL khususnya. XD

Apa masih ada yang belum mengerti dengan URL khusus? URL khusus merupakan alamat web singkat yang mudah diingat yang tertaut/diarahkan secara langsung ke profil/halaman. Contohnya, untuk mengakses halaman Google+ milik Youtube, kita hanya perlu membuka link dengan URL google.com/+Youtube, bukan dengan URL lamanya yang seperti ini, https://plus.google.com/115229808208707341778.

Cara Mendapatkan URL Khusus Google+

Untuk mendapatkan URL khusus Google+, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya:

- Memiliki 10 pengikut atau lebih
- Akun profil Google+ sudah aktif lebih dari 30 hari
- Memiliki foto profil

Tidak rumit bukan? Jika akun yang kamu miliki telah memenuhi semua persyaratan di atas, biasanya akan muncul notifikasi/pemberitahuan pada bagian atas profil Google+ kamu.

url khusus google+, url google plus, pasang url khusus google

Klik "Dapatkan URL", dan sebuah tab konfirmasi akan ditampilkan.

ganti url google plus, alamat link google+ custom
Untuk yang memiliki nama profil yang lebih panjang, kemungkinan Google akan memberikan beberapa opsi/pilihan URL khusus yang dapat digunakan. Beri tanda centang untuk menyetujui Persyaratan Layanan Google, kemudian klik Ubah URL.

Untuk beberapa kasus, Google mungkin akan memerlukan verifikasi akun menggunakan nomor telepon. Isikan nomor telepon, kemudian tunggu pesan berisi kode yang akan diperlukan untuk melakukan verifikasi.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan, setelah kamu mengaktifkan URL khusus ini, URL tersebut tidak dapat di ubah lagi. Jadi jika misalnya URL khusus admin adalah google.com/+SimonChild, URL +SimonChild tidak dapat di ganti lagi. Jadi, untuk kamu yang mungkin menggunakan nama alias (seperti admin), mungkin perlu mempertimbangkan dengan baik telebih dahulu sebelum mengaktifkan URL khusus ini. :)

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy