Nonaktifkan Riwayat Web Penelusuran Google

mesin pencari google, mata mata google, google indonesia, chace google record
Awal Maret 2013 lalu, Google telah "memperbaiki" kebijakan privasi tentang bagaimana mereka menggunakan data yang kita bagikan melalui seluruh produk Google. Kini, seluruh aktivitas, riwayat penelusuran, kata kunci pencarian, dan masih banyak lagi yang lainnya yang merupakan bagian produk dari Google, akan terekam dan disimpan dalam riwayat Google. Google merekam "seluruh" aktivitas guna membangun sebuah web profil seseorang berdasarkan aktivitas yang dilakukannya dengan produk Google, juga untuk kedepannya dapat memberikan hasil pencarian yang lebih akurat berdasar informasi dan data pencarian sebelumnya.

Anda yang sangat peduli dengan privasi dan tidak ingin aktivitas/kegiatannya di internet di "rekam" oleh Google, sangat disarankan mematikan fitur Google History. Buka www.google.com/history untuk memulai.

login google history, google riwayat web

Masukkan kembali kata sandi akun Google anda, dan anda akan segera diarahkan menuju halaman seperti di bawah ini.

http://1.bp.blogspot.com/-o0pTYHslDm8/Unl1oje9q9I/AAAAAAAAE2w/IPMvD59GwU0/s1600/google-history-preview-1.jpg 
 (klik gambar untuk melihat lebih jelas)

Menu Google History/Riwayat Web tersusun dengan cukup rapi. Pada menu sebelah kanan, kita dapat melihat menu kategori riwayat, mulai dari Web, Gambar, Berita dan lain sebagainya. Di sebelah kanannya, kita dapat melihat daftar ketikan/kata kunci dari riwayat penelusuran yang pernah kita gunakan, lengkap bersama dengan waktunya. Kita dapat menghapus beberapa riwayat tertentu dengan memberikan tanda centang pada riwayat yang dipilih. Atau jika ingin menghapus seluruh riwayat sekaligus, ikuti langkah berikut.


Klik pilihan "Setelan". Anda mungkin akan di minta memasukkan ulang lagi kata sandi (jika perlu).

hapus riwayat google, delete semua history google
Klik "menghapus semua" untuk menghapus seluruh riwayat yang sebelumnya telah di simpan oleh Google. Selanjutnya anda dapat mematikan fitur Google History/Riwayat Web agar selanjutnya Google tidak lagi menyimpan data aktivitas dan pencarian yang anda lakukan. :)

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy