Start Menu Klasik Bergaya Metro Untuk Windows 7 & 8

Tidak semua pengguna Windows menyukai tampilan baru Windows 8, yaitu pada bagian Start Screen yang menggantikan tampilan start menu klasik yang selama ini sudah di usung oleh Windows. Jika anda termasuk pengguna yang kurang menyukai Start Screen dan ingin beralih ke start menu sebelumnya, anda bisa mencoba aplikasi gratis yang satu ini.

Start Menu Reviver merupakan alternatif pengganti yang patut anda coba untuk mengembalikan start menu 'klasik' ke Windows 8, namun tetap menghadirkan tampilan bergaya Metro.


Namun bukan berarti aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk Windows 8, anda pengguna windows 7 yang ingin mencicipi tampilan baru start menu ini juga bisa menggunakannya. Start Menu Reviver mengganti/ malakukan replace pada start screen yang ada di Windows 8 atau menggantika tampilan start menu default Windows 7. Aplikasi ini memberikan tampilan yang terlihat seperti tampilan Windows Phone Lanucher. Fitur shortcut yang berbentuk tiles/kotak-kotak, mirip seperti pada start screen Windows 8.


Jika kita menggerakkan kursor ke arah kanan start menu, akan muncul secara otomatis daftar program/program list. Kita juga dapat melakukan pencarian secara otomatis untuk setiap program melalui menu pencarian yang ada pada bagian terbawah start menu ini.


Bagian yang paling menarik tentu saja pada shortcut yang berbentuk tile. Untuk memodifikasi bagian tile, cukup klik kanan kemudian pilih Edit tile.


Start Menu Reviver telah menyediakan beberapa pilihan gambar tiles secara default, namun kita juga bisa menggunakan gambar sendiri untuk dijadikan tile.

Satu lagi hal tambahan yang juga cukup menarik, pengganti start screen pada Windows 8 ini juga telah didukung dengan fitur touchscreen, sehingga jika ada pengguna tablet Windows 8 yang ingin menggantinya dengan Start Menu Reviver ini, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik melalui sentuhan.

Secara keseluruhan, admin cukup terkesan karena pengembang dari aplikasi ini berhasil memikat admin dengan idenya untuk mengembalikan start menu klasik pada Windows 8, tapi tetap memberi kesan khas metro dengan desainnya yang unik serta fitur tiles, yang mana admin merasa Microsoft kurang berhasil menarik minat pengguna dengan Start Screen defaultnya.

Oh iya, admin mencoba Start Menu Reviver ini melalui Windows 7 64bit, dan aplikasi ini dapat bekerja dengan sangat baik tanpa masalah. Tertarik mencoba? :)

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

2 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy