Menambahkan Charms Bar Windows 8 di Windows XP, Vista, dan Windows 7

Bagi pengguna komputer yang sudah pernah mencoba fitur di Windows 8, pastinya tahu dengan Charms Bar ini. Ini adalah fitur "serbaguna" yang memuat kumpulan shortcut penting sistem komputer, seperti Device Manager, Start Screen, PC Settings, Pencarian, dan lain sebagainya.

Meskipun nampaknya pengguna Windows 8 sendiri kurang menyukai (memerlukan) fitur ini, tapi sepertinya banyak juga pengguna sistem operasi pendahulu Windows 8 seperti XP, Vista dan Windows 7 yang ingin memiliki/mencoba fitur yang seperti ini di OS mereka. xD

download charms bar untuk windows 7, download fitur charms bar di windows, fitur charm bar untuk windows xp
Contoh tampilan Charms Bar (kanan) di desktop Windows 7 admin. (jangan terkecoh dengan tombol start menu admin yang mirip Windows 8, hehehe)

Jika kalian termasuk pengguna OS pendahulu Windows 8 dan juga ingin sekedar mencoba fitur charms bar ini, cobalah aplikasi yang satu ini.

Sebuah software gratis yang diberi nama Charms, mampu menampilkan fitur Charms Bar yang ada di Windows 8 untuk Windows XP, Vista dan juga Windows 7. Tampilan dari charms bar "imitasi" ini terlihat sangat mirip dengan charms bar asli dengan yang ada di Windows 8, begitu juga dengan fitur dan cara kerjanya.

Kita tinggal mengarahkan kursor kita ke arah kanan atas atau bawah desktop, kemudian charms bar ini akan muncul. Semua shortcut dan pilihan menu yang ada dalam charms ini juga bisa kita operasikan. Persis dengan yang ada di Windows 8. :D Untuk menonattifkan aplikasi ini, bisa melalui task manager, atau bisa juga melalui menu setting pada charms bar, tekan tahan tombol <Shift> kemudian klik pada tombol Power.

Buat yang tertarik, bisa mendownload melalui link di bawah ini. :)

Download Charms untuk Windows XP, Vista, dan Windows 7

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy