Menghubungkan multiple komputer dengan 1 mouse

Kamu punya lebih dari 1 komputer atau laptop namun hanya memiliki 1 buah mouse? Sekarang kamu tidak perlu repot repot lagi harus melepas pasang colokan USB mouse hanya untuk berpindah dari 1 komputer ke komputer lainnya, yang kamu butuh disini adalah aplikasi gratis lintas-platform, Synergy.

menghubungkan multi komputer dengan 1 mouse, mengendalikan banyak komputer dengan 1 mouse, 2 komputer 1 mouse

Synergy dapat menghubungkan 1 mouse dan juga keyboard ke banyak platform komputer sekaligus yang berada di jaringannya. Synergy bahkan memungkinkan kamu untuk berbagi data clipboard dari 1 komputer ke komuter lainnya.

Begini cara kerjanya :
Synergy akan menggunakan 1 buah komputer yang akan dijadikan server, dimana komputer inilah yang akan  berbagi mouse dan juga keyboard. Komputermu yang lain akan ditetapkan sebagai client, dimana kita akan mengontrol komputer tersebut menggunakan mouse dan keyboard dari komputer server.

Seperti contoh pada gambar diatas, di Synergy kita dapat mengatur programnya untuk menyesuaikan tata letak komputer. Misalkan komputer servermu adalah Windows, dan disebelah kanan adalah MacOS, kita bisa menggerakkan mouse kita di Windows ke sebelah kanan, dan kursor secara otomatis akan melompat melalui ruang virtual dan akan berpindah ke MacOS dan siap untuk di fungsikan. :D

Lebih jelasnya, bisa dicoba sendiri dengan mendownload melalui link di bawah ini.

Download Synergy

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

4 komentar

  1. saya masih bingung kang.. :D

    BalasHapus
  2. @affanibnu: wahh belum ngerti toh?? begini loh,, intinya tuh kita bisa menggabungkan 1 mouse dan 1keyboard kita untuk mengendalikan semua komputer secara bersamaan.. 1 komputer jadi server, (komputer yang ada keyboard&mouse) komputer lainnya jadi client (komputer tanpa mouse dan keyboard) jadi cukup perlu 1 komputer yang punya keyboard dan mouse, sedangkan komputer yg lainnya yg tidak ada keyboard dan mouse bisa kita hubungkan mouse dan keyboardnya juga dengan aplikasi ini. :)
    #semoga membantu :D

    BalasHapus
  3. Informasi yang bagus untuk user yang menggunakan banyak Komputer saat bekerja

    BalasHapus

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy