Memantau Sesi Dan Jangka Waktu Pemakaian PC

Apakah benar penggunaan komputer yang terlalu lama dapat mengganggu performa dan kinerja komputer? Apakah jarang mematikan komputer dapat menimbulkan masalah? Apakah kita perlu untuk mematikan komputer secara teratur?

mengetahui lama pakai komputer, jangka waktu penggunaan komputer

Anda mungkin pernah mendengar beberapa pertanyaan tersebut. Ada yang bilang itu sekedar "mitos", ada juga yang bilang itu benar. Tapi kalau dari admin sendiri sih merasa itu sekedar mitos, hehe. xD Karena admin sering menggunakan komputer dalam jangka waktu yang lama bahkan bisa berhari-hari tanpa di matikan, :p Kalaupun mati, hanya sekedar hibernate, bukan shutdown.

Anda yang ingin mengetahui/memonitor waktu komputer diaktifkan hingga dimatikan kembali anda bisa mencoba aplikasi ini. TurnedOnTimesView, aplikasi yang namanya kepanjangan ini digunakan untuk memantau, lebih tepatnya membaca rekaman lama aktifitas komputer, dari saat di hidupkan hingga kembali dimatikan (shutdown). Aplikasi yang dibuat oleh Nirsoft ini bersifat portabel, dan juga mudah untuk dipahami.

Anda bisa melihat bagian Startup Time (tanggal komputer diaktifkan), Shutdown Time (tanggal komputer dinonaktifkan), Durasi, Reason Shutdown (alasan komputer dinonaktifkan), Shutdown Type, Shutdown Process, dan Shutdown Code.

Dapat digunakan untuk Windows XP, Vista, 7, dan 8.

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy