Fitur 3D yang sesungguhnya dari Aerial 3D

Burton Inc., sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo Jepang, telah membuat sebuah teknologi yang disebut dengan Aerial 3D, yang memungkinkan untuk menampilkan / memproduksi sebuah gambar dengan format 3 dimensi yang "melayang" di udara maupun di dalam air. Aerial 3D mendapat sebutan "True 3D display" dimana teknologi ini dapat memproduksi kumpulan titik / piksel bercahaya di udara sehingga kita bisa melihat sebuah gambar 3D di dalam ruangan 3D sesungguhnya seperti yang bisa kita lihat di film film terkenal Hollywood seperti Avatar, Transformers, Iron Man, dan lain sebagainya.

Real 3D, Real 3D Feature, Aerial 3D Feature

Fitur 3D masa kini hanyalah gambar pada layar 2D yang memanfaatkan optical illusion seperti kacamata khusus untuk memunculkan gambar 3D tersebut. Namun teknologi Aerial 3D ini benar benar memunculkan gambar 3D yang dapat melayang di udara!

Real 3D, Real 3D Feature, Aerial 3D Feature

Fitur Aerial 3D ini bekerja dengan cara memfokuskan sinar laser untuk menghasilkan eksitasi plasma dari oksigen dan nitrogen yang berada di udara. Saat ini, sistem Aerial 3D telah berhasil membuat 50.000 titik cahaya perdetik, dan frame rate saat ini sekitar 10 - 15 fps. Namun mereka masih terus bekerja unuk meningkatkan frame rate menjadi 24 - 30 fps.

Memang masih belum sebaik hasil 3D seperti yang ada di film Iron Man, tapi ini adalah awal yang bagus menuju gambar 3D yang sesungguhnya. :D

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

5 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy