Jelajahi luar angkasa dengan Open Source 3D Space Engine

Ingin menjelajahi galaksi dan mengujungi planet di luar angaksa? Kalian bisa mencoba SpaceEngine. SpaceEngine adalah salah satu aplikasi berbasis open source yang akan mengajak anda untuk ikut menjelajah luar angkasa dalam tiga dimensi.



Kita bisa terbang menjelajahi luar angkasa SpaceEngine menggunakan kontrol keyboard dan dengan tingkat kecepatan yang bisa diatur dari tiap meter per detik hingga ribuan tahun cahaya per detik menggunakan mouse wheel. Untuk mencari objek, cukup dengan menekan tombol F3 dan ketikkan objek yang ingin dicari. Setelah memilih objek yang dituju, tekan "G" untuk mendarat di planetnya. Tiap objeknya yang dipilih, akan muncul detail mengenai objek tersebut, seperti berat, ukuran, diameter, orbit, dan lain lain.

Sekilas seperti itulah beberapa fitur yang bisa saya jelaskan. Ukuran normal file dowwnload SpaceEngine ini sebesar 400MB. Semakin besar ukuran filenya, semakin besar pula detail tekstur dari planet planet yang diberikan.

Download SpaceEngine

Lihat juga demonstrasinya :


Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy