Facemoji Hadir Kembali dengan Tampilan dan Koleksi Stiker Baru

Facemoji baru saja mengeluarkan versi/update terbarunya, yaitu Facemoji 2.0. Oh iya, bagi yang belum tahu, Facemoji merupakan add-ons stiker yang digunakan untuk chat Facebook di browser desktop. Beberapa waktu sebelumnya admin pernah membahas Facemoji, Koleksi Stiker Imut untuk Facebook Chat.


Saat itu Facemoji masih cukup populer digunakan sebagai trik untuk mengirim stiker melalui Facebook chat desktop. Tapi setelah Facebook secara resmi menambahkan fitur stiker untuk chat di komputer desktop, penggunaan add-ons Facemoji seolah mulai 'terlupakan', karena Facebook sendiri telah memberikan fitur stiker ini beserta toko stikernya juga.

Tapi sepertinya penggagas Facemoji tidak kehilangan akal. Meski beberapa waktu berlalu tanpa memberikan update versi terbaru, tapi kini Facemoji resmi meluncurkan Facemoji versi 2.0 dengan sejumlah fitur barunya yang lebih fresh. :)

Facemoji tidak lagi memberikan sticker lama yang secara default sudah tersedia melalui menu Sticker Facebook. Sebagai gantinya, Facemoji memberikan 'segudang stiker' baru yang tentunya tidak ada di koleksi Toko Stiker Facebook. :D Ada koleksi stiker Hatsune Miku, Hello Kitty, Marvel Mini Heroes, dan ada juga koleksi stiker yang berasal dari aplikasi messenger LINE. xD Semua koleksi stiker tersebut bisa di unduh secara gratis melalui Facemoji Store/Toko Stiker Facemoji setelah kamu menginstal add-ons Facemoji.

Preview Sticker Facemoji

Berbicara tentang User Interface/tampilan dari menu stiker, Facemoji masih menggunakan tampilan 'popup' yang memberikan kotak cukup besar sehingga lebih memudahkan dalam memilih stiker. Ditambah dengan tampilan baru kotak preview, dimana kita hanya perlu mengarahkan kursor menuju stiker, maka kita bisa melihat sedikit lebih jelas dan lebih besar seperti apa gambar stiker yang akan dipilih.

Preview Facemoji Store

Kita dapat mengakses Facemoji Store melalui ikon 'Keranjang' yang ada di sudut kanan atas add-ons. Di bagian sudut kanan bawah, kita bisa menggunakan 'mini' stiker berbentuk 'Like' atau suka. Haha, sebuah cara singkat untuk menyukai kiriman chat seseorang tanpa mengucapkan sepatah katapun. xD Selain itu koleksi emoticon lengkap juga masih tersedia dan dapat di akses untuk penggunaan pada status, dan penulisan komentar.

Satu hal yang sepertinya kurang menyenangkan, Facemoji 2.0 hanya tersedia untuk browser Google Chrome. Belum ada kepastian apakah untuk kedepannya Facemoji juga akan tersedia untuk browser Mozilla Firefox.

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy