Hapus Konten Yang Tidak Pantas Dari Profil Jejaring Sosial Anda

Namanya juga manusia. Apalagi anak muda. Harus diakui bahwa siapapun anda, pasti setidaknya pernah membuat status di Facebook atau tweet di Twitter yang tidak sopan, mengandung kata-kata kotor, dan rasanya tidak pantas untuk dibaca oleh banyak orang. Jika anda pernah membuat status seperti itu pada waktu-waktu sebelumnya, ada baiknya anda menghapusnya karena hal tersebut memang tidak layak untuk tetap dibaca oleh semua orang.

Untuk mempermudahnya, anda bisa menggunakan aplikasi web SimpleWash. SimpleWash akan mengakses akun anda untuk selanjutnya menyaring semua posting yang ada di dalam akun anda yang mengandung kata-kata tidak senonoh atau kata-kata yang tidak pantas atau terlalu vulgar.

tentang simplewash, aplikasi pembersih jejaring sosial, kegunaan simplewash

Untuk Facebook, SimpleWash akan memindai status, foto, wall, foto yang ditandai (tagged photo), juga foto dan link web yang pernah anda berikan 'like'/suka.

Cara penggunaannya mudah, anda cukup mengunjungi situs webnya, kemudian klik login pada situs yang anda pilih, dalam hal ini, Facebook atau Twitter. Klik next/ijinkan SimpleWash untuk mengakses akun anda. Setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini.

simplewash result, contoh simplewash, bersihkan kata kotor dari facebook

Masukkan kata tertentu yang ingin anda saring, kemudian anda akan menemukan kategori yang mungkin mengandung kata tersebut. Seperti contoh yang admin berikan diatas, admin mencari kata 'goblok' dan SimpleWash menemukan Tagged Photos/foto yang ditandai dimana didalamnya terdapat kata yang dicari.

Setelah itu klik pada bagian kategori, kemudian akan diperlihatkan hasilnya. Contoh admin diatas memperlihatkan kategori tagged photos yang berisi kata yang tidak diinginkan, itu artinya kata tersebut bukan berasal dari admin(bukan admin yang tulis), melainkan berasal dari orang lain tapi fotonya ditandai ke kita juga. Hal itu bisa jadi dari komentar yang ada di foto atau juga judul foto itu sendiri.

hasil pencarian simplewash, hapus kata tidak pantas di sosial media

Di atas adalah contoh hasilnya. Kalau misalnya untuk hasil status/kiriman yang berasal dari anda, anda bisa langsung membuka link yang ada kemudian menghapusnya. Tapi untuk kiriman yang bukan berasal dari anda, anda hanya bisa memblokir kiriman tersebut dari profil anda.

Untuk Twitter, SimpleWash akan memindai semua tweet, retweet, balasan, link, dan lainnya lagi yang mengandung kata-kata yang ingin anda cari dan hapus. Penggunaannya sama dengan yang diatas.

Secara keseluruhan, fitur SimpleWash ini memang belum sepenuhnya 'membantu', karena SimpleWash hanya memindai profil kita dan menampilkan hasil yang kita cari. untuk menghapusnya, kita perlu membuka link yang akan mengarahkan kembali ke profil jejaring sosial untuk menghapus secara manual. Tapi setidaknya sudah dapat mempermudah pengguna dari pada harus menelusuri satu persatu di profil kita, hehe.

Anda yang berminat membersihkan profil jejaring sosialnya dari hal-hal yang tidak pantas seperti kata-kata porno, kata-kata kasar atau hal lainnya mungkin bisa mencoba SimpleWash ini. :)

Kunjungi SimpleWash

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy