Edit Foto Dengan Kumpulan Efek Retro

Perkembangan teknologi berkembang dengan begitu pesat sekarang ini. Seperti komputer, televisi, dan smartphone, hingga kamera yang telah menggunakan teknologi canggih untuk memberikan hasil yang, yah.... bisa dibilang semakin disempurnakan. :)

Mekipun begitu, masyarakat sepertinya tetap menyukai hal-hal yang memberikan kesan "jadul" atau retro. Seperti pada foto, banyak orang menyukai foto dengan menambahkan efek kamera jadul seperti gambar yang agak buram, sinar pencahayaan yang agak berlebihan, juga warna sepia pada foto.

Instagram merupakan aplikasi yang pertama kali hadir di smartphone dan mempopulerkan fitur/efek retro ini. Tapi itu aplikasi smartphone, bagaimana dengan aplikasi untuk desktop? Untuk versi komputer, anda bisa mencoba XnRetro. :D

XnRetro hadir untuk versi Windows, Mac, juga Linux. Dari gambar dibawah, admin menggunakan XnRetro versi Windows 64bit. XnRetro ini bersifat portabel.


Fitur XnRetro:

- 20 color effects
- 15 light effects
- 28 frame borders (bingkai)
- Adjustment (pengaturan kontras, gamma, brightness, dll)
- Vignetting
- Noise
- Save and share picture

Selain beragam fiturnya yang menarik dan dapat diatur sesuai keinginan, gambar/foto yang telah kita beri efek retro ini bisa langsung kita share ke situs jejaring sosial, seperti Facebook.

Jika anda tertarik mencobanya langsung saja download melalui link dibawah ini. :)

Download XnRetro (Windows/Mac/Linux)

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy