Apa Yang Terjadi Dengan Akun Google Anda Setelah Anda Meninggal?

Mungkin masih sedikit orang yang membicarakan hal seperti ini. Jika anda merasa akun anda begitu penting, anda patut untuk memikirkan hal ini. Kita semua tahu kematian merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Jika suatu saat kita pergi, kita perlu memikirkan apa yang harus dilakukan dengan akun kita nantinya. Apakah itu akan diambil alih oleh orang lain seperti teman atau saudara, atau munngkin anda ingin menghapus akun tersebut.

Kini Google telah meluncurkan fitur Inactive Account Manager / Pengelola Akun Tidak Aktif yang akan memberikan anda kesempatan untuk menentukan sendiri apa yanng akan terjadi pada akun anda setelah anda tidak aktif selama periode yang telah diatur sebelumnya.

pemilik akun meninggal, hapus akun google, akun google wafat, pemilik akun google meninggal, hapus akun google orang meninggal

Oh iya, disini Google tidak secara langsung menyebutkan kata "mati" atau "meninggal", namun hanya dituliskan kata "tidak aktif" sehingga fitur ini juga dapat anda gunakan sebagai antisipasi terhadap akun jika suatu saat anda telah non-aktif di akun Google.

Masuk melalui link berikut.

Ada 4 pilihan pengaturan, diantaranya:

- Peringatkan saya: Anda akan menerima pesan peringatan dari Google jika selama periode tunggu yang ditetapkan (misalnya 3 bulan) anda tidak lagi aktif di akun Google.

- Masa Waktu Habis: Disini anda akan menyetel periode waktu yang nantinya 1 bulan sebelum tenggat waktu berakhir, Google akan mengirimkan pesan peringatan kepada anda.

- Beri tahu kenalan dan bagikan data: Anda dapat menambahkan daftar hingga 10 orang terdekat atau anggota keluarga anda yang akan mendapat pemberitahuan saat akun anda tidak aktif. Anda juga bisa memilih untuk membagikan data akun anda kepada mereka.

- Hapus akun secara opsional: Anda dapat menghapus akun yang anda miliki jika anda menghendakinya. Akun anda akan dihapus setelah masa waktu yang ditentukan telah mencapai tenggat waktu. Seluruh aktifitas yang menggunakan akun Google anda seperti Google +, Youtube, dan Blogger akan segeraa di hapus.

Fitur ini secara default tidak aktif, dan hanya akan aktif jika diaktifkan oleh penggunanya.

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy