Autosaver, Menyimpan File Pekerjaan Secara Otomatis

Pernahkah anda merasa kesal karena suatu kejadian yang menyebabkan pekerjaan anda di komputer hilang karena belum sempat tersimpan? Kejadian seperti ini tentu sangat mengganggu. Beberapa aplikasi seperti Microsoft Office memang bisa dengan sigap melakukan backup data pekerjaan anda yang tidak sempat disimpan dan kemudian bisa di restore saat Office di buka kembali. Begitu juga dengan CorelDRAW.

Namun tidak semua aplikasi memiliki 'kemampuan' seperti itu. Seperti Notepad, jika komputer mendadak mati, data yang diketik di notepad dan belum sempat disimpan tentunya akan langsung hilang dan tidak dapat kembali lagi.

cara save otomatis office, cara save otomatis data, melakukan autosave pekerjaan, autosave word

Software Autosaver dapat memecahkan masalah ini. Software portabel yang dibuat oleh Kishan Bagaria dari Door2Windows ini memiliki fungsi yang sederhana namun cukup efektif. Fungsinya adalah dengan dengan membuat perintah khusus untuk menjalankan CTRL + S secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Pada bagian Save interval, kita dapat menentukan jeda waktu yang di perlukan untuk melakukan save otomatis, entah itu setiap 1 menit, 5 menit, atau lebih. Pada bagian kanan, kita bisa memilih pilihan yaitu "Auto save in all apps except" (auto save di semua aplikasi, kecuali) atau "Auto save only in these apps" (auto save hanya pada aplikasi tertentu). Jika memilih pilihhan pertama berarti semua aplikasi yang kita jalankan akan si save secara otomatis, termasuk browser dan sebagainya. Kita bisa memilih pengecualian aplikasi apa yag tidak ingin dilakukan auto save. Sebaliknya pada pilihan kedua, aut save hanya akan di jalankan pada aplikasi yanng telah kita tambahkan pada daftar. Setelah pengaturannya selesai, klik "hide" dan kemudian aplikasi akan berjalan di tray icon.

Autosaver dapat dijalankan pada Windows XP, Vista, dan Windows 7, 32 dan 64bit.

Download Autosaver

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

2 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy