Demo Grafis Paling Menakjubkan Dalam Revision Party 2012

Ajang Revision Party's 2012 yang diadakan pada bulan April lalu di barat daya Jerman, menggelar sebuah demo menakjubkan yang menghadirkan ratusan karya Demoscene yang mendorong batasan batasan atas apa saja yang bisa di ciptakan dari sebuah file executable tunggal yang hanya berukuran 64kb!

grafis fantastis, grafis menakjubkan, animasi ukuran terkecil

Menurut peraturan dari Revision Party, peserta yang ingin ikut mendaftar ajang ini, hanya boleh memasukkan karyanya yang tidak berukuran lebih dari 64 kilobyte untuk di eksekusi.

Dengan mendorong tiap batasan yang ada dengan menggunakan banyak teknik prosedur dan cara cara kompresi, para peserta Demoscene telah berhasil membuat animasi realtime yang sangat menakjubkan, dengan menampilkan rendering gambar berkualitas tinggi, suara, model 3D, dan juga beragam tekstur yang indah. Salah satu contohnya, masuknya sebuah karya Demoscene berjudul Machina Gaia - Approximate sebagai pemenang kompetisi ini.

Penasaran bagaimana file executable sekecil ini bisa menghadirkan karya animasi yang sangat luar biasa?
Kalian bisa mendownload filenya melalui link berikut atau bisa melihat videonya di bawah ini.



Atau karya lainnnya yang berjudul F - Felix's Workshop



Bahkan Razor 1911 juga ikut menghadirkan karyanya dengan judul The Scene Is Dead



Harap diperhatikan, untuk dapat menjalankan file executable ini, diperlukan komputer yang memiliki setidaknya VGA dan RAM yang tahan dalam menjalankan grafis yang besar. Pada saat kompetisi, demo yang dijalankan menggunakan komputer Core i7 dengan 3.5GHz dan nVidia 580GTX.

Mungkin ada beberapa yang belum mengerti tentang Demoscene. Demoscene merupakan salah satu event dari Revision Party, yang diisi oleh para peserta yang memiliki gairah dan tingkat kreatifitas tinggi untuk menciptakan sebuah demo/karya seni digital. Keterampilan dasar dari Demoscene berasal dari coding, musik, dan desain.

Dengan adanya ajang seperti ini, tentu kedepannya bisa membawa dampak besar pada banyak perusahaan distribusi digital termasuk salah satunya yaitu game. Bayangkan saja, game PC yang sekarang berukuran sampai puluhan Gigabyte, kemungkinan di masa depan bisa jadi hanya berukuran dibawah 1 Megabyte! :D

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy