Rockmelt, Browsernya Pengguna Jejaring Sosial

Browser yang satu ini mungkin belum cukup familiar untuk beberapa kalangan masyarakat. Padahal sebenarnya browser ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu (kalau tidak salah). Saya sendiri baru mencobanya, dan yang bisa saya katakan disini adalah WOW!

Jika dilihat dari segi tampilan, bisa dibilang browser dengan slogan andalannya "It's not browser, it's WOWser" ini tidak jauh berbeda dengan browser lainnya seperti Mozila Firefox atau Google Chrome. Namun perbedaan mencolok berada pada fitur fiturnya jejering sosial yang terlihat langsung terintegrasi pada tiap sisi browser ini.

 
Gambar diatas adalah contoh tampilan browser Rockmelt dengan akun Facebook saya (promosi sedikit, hehehe).

Hampir disetiap sisi jendelanya, sudah disediakan panel yang terhubung langsung ke situs jejaring sosial. Seperti pada gambar diatas, dibilah sebelah kanan sudah langsung terhubung dengan fitur chat Facebook. Sehingga biarpun kita tidak sedang membuka halaman Facebook, kita tetap bisa langsung chatting dengan teman. Di bagian kanan atas dekat menu, sudah terdapat menu notifikasi Facebook. Disebelah kiri kita juga bisa menemukan shortcut untuk mendapat update langsung dari situs yang telah kita tambahkan.

Rockmelt mengutamakan jejaring sosial sebagai fitur andalannya, dan yang paling diutamakan adalah Facebook. Kenapa saya bilang paling diutamakan? Ya, karena bahkan untuk menginstal Rockmelt ini kalian harus login / masuk dengan sebuah akun Facebook terlebih dahulu. Setelah itu akan diminta ijin mengenai koneksi antara Rockmelt dengan akun Facebook anda.

Rockmelt bukan yang pertama dalam hal mengintegrasikan jejaring sosial dalam browser, sebelumnya juga pernah ada browser Flock yang sempat juga menjadi andalan saya selama beberapa waktu. Namun sayang Flock kurang populer dan akhirnya terhapus oleh Mozila Firefox

Secara keseluruhan, browser yang satu ini memang patut dicoba untuk pengguna yang setiap harinya selalu menghabiskan waktunya dengan jejaring sosial. Silahkan menuju langsung ke www.rockmelt.com untuk mengunduhnya secara gratis. (pengistalan berlangsung secara online)

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy