Widget blog yang tidak perlu dipasang oleh blogger

Sudah banyak blogger yang membagikan artikel seputar informasi seperti ini. Namun tidak ada salahnya kembali membagikan informasi ini kepada teman teman terutama untuk blogger pemula / newbie. (bukan maksud menggurui.. hehehe)

widget tidak perlu, widget blog tidak perlu, tidak perlu dipasang

Rata rata widget dan script berikut terbilang tidak berguna dan terkadang justru menggangu pembaca dan penunjung blog yang datang mampir ke blog kita. -____-'

1. Jam
Banyak blogger terutama blogger yang masih baru (sama seperti saya dulu xD), suka memasang widget seperti ini dan sejenisnya. Ada yang bilang sekedar untuk mengingatkan waktu, atau sebagai hiasan. Tapi tidak sadarkah kamu kalau setiap komputer telah disediakan dengan jam juga? Kenapa harus repot repot memasang jam? Lagi pula widget seperti ini juga hanya akan memperberat loading blog kitta.

2. Kalender
Mirip mirip seperti diatas. Kalender juga sudah disediakan oleh komputer kita kan? :D

3. Musik
Untuk widget yang satu ini mungkin tidak akan bermasalah jika blog kita memang berbicara tentang musik juga. Namun yang terkadang paling menjadi masalah adalah ketika musik yang kita pasang diputar secara otomatis atau autoplay. Hal ini hanya akan membuat jengkel pengunjung blog kita, terutama saat musik akan mulai lagi dari awal lagi saat kita membuka sebuah posting blog kita. xD

4. Script pesan pembuka dan penutup
Hal ini bisa dibilang tidak berguna dan membuat pengunjung lelah karena harus mengklik setiap pesan muncul selamat datang atau sampai jumpa setiap pengunjung membuka sebuah halaman baru dari blog kita.

5. Popup yang menutup isi posting blog
Cara ini biasanya dilakukan beberapa blogger (maaf jika menyinggung) untuk mempromosikan halaman / iklan dengan menutupi isi postingan terlebih dahulu. Cara ini memang terbilang efektif, tapi di satu sisi, hal ini sangat tidak disukai oleh pembaca blog. Sebenarnya apa sih yang ingin kta bagi di blog kita?

6. Animasi
Nah, ini lagi. Sebagai blogger kita harus pandai pandai dalam mengoptimalkan blog kita dengan membuat loading blog kita secepat dan "seefisien" mungkin. Menambah gambar gambar berat terutama animasi, hanya akan membuat blog kita menjadi berat dan lambat.

Oke, kurang lebih itulah beberapa hal termasuk widget yang tidak penting dan menurut saya tidak perlu dipakai oleh blogger. Taqpi semuanya tetap kembali kepada masing masing blogger. Soal penggunaanya sih terserah saja. diatas, hanyalah beberapa saran dan tips dari saya. :)

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

4 komentar

  1. Saya Setuju banget ma yang no 1 Jam

    awalnya saya make tapi ternyata bikin berat blogg..
    jadi ane buang aja dehh

    BalasHapus
  2. @Nuer Arief: hehehe,, iya gan.. sya dlu juga bgitu xD

    BalasHapus
  3. mantap nih bang admin..

    visit me too

    http://shareyuk4all.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Terimakasih mas untuk tipsnya :)

    BalasHapus

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy