Simpan Semua Password Akun Anda Dengan PassBox

Dunia yang semakin maju dengan perkembangan teknologinya, juga membuat banyak perubahan terutama untuk masalah keamanan. Semuanya kini diproteksi dengan password/kata sandi. Ponsel, komputer, rekening, akun internet, dan lainnya lagi yang admin tidak perlu sebutkan disini, hehe. Rasanya agak tidak mungkin jika kita dapat mengingat semua password tersebut, apalagi jika password yang kita miliki memiliki kombinasi yang cukup panjang dan rumit seperti penggunaan karakter spesial.

Mengatasi hal tersebut, anda bisa mencoba Passbox. Pasbox akan membantu anda untuk menyimpan dan mengingat semua password dari akun yang anda miliki. Passbox juga mengadopsi UI (user interface) dari tampilan Metro yang semakin mempermudah pengoperasiannya. :)


Untuk pemakaian pertama kali software ini, anda perlu mengisikan password dan email anda untuk aplikasi ini. Hal ini diperlukan untuk menjaga keamanan dari seluruh informasi yang nantinya anda simpan di dalam aplikasi ini. Setelah semuanya diisi, klik Save.


Masukkan kembali password yang anda buat sebelumnya, kemudian klik Continue.


Selanjutnya, klik "Add New" untuk memulai menyimpan sebuah informasi akun beserta kata sandinya. Seperti contoh yang admin gunakan diatas.


Setelah disimpan, informasi tersebut bisa anda lihat di bagian "View Password". Satu lagi bagian yang menarik dari aplikasi ini, Passbox juga menyediakan fitur password generator.


Fitur ini tentunya sangat berguna untuk anda yang ingin membuat kombinasi kata sandi yang kuat tanpa perlu pusing membuatnya sendiri. :D

Tenang saja, aplikasi ini berjalan secara offline. Aplikasi ini hanya membutuhkan koneksi internet ketika anda lupa password aplikasi Passbox ini. Passbox akan segera mengirimkan informasi ke email yang telah anda setting sebelumnya untuk merubah password.

Aplikasi yang dibuat oleh The Windows Club ini dapat dijalankan pada Windows 7 dan 8. Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui link berikut.

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy