Buka Blokir Situs Tertentu Dengan Unblock Sites

Situs yang ingin anda kunjungi tidak dapat diakses karena diblokir oleh operator penyedia internet anda? Hal seperti ini tentunya sangat mengganggu, dan menjengkelkan. Situasi seperti ini sering terjadi pada pengguna internet di negara yang menerapkan sistem "Internet Sehat", maupun hal serupa yang bertujuan untuk mengurangi kemungkinan warga negaranya mengakses situs tertentu yang mengandung informasi yang tidak layak untuk di konsumsi. Di satu sisi, pemberlakuan sistem seperti ini memang memberi dampak yang positif, namun di sisi lain, sistem seperti ini bisa jadi sangat mengecewakan.

Sebenarnya sudah tersedia banyak web service gratis yang beredar di dunia maya yang menyediakan cara untuk mengakses situs-situs yang terblokir itu. Tapi sayangnya, kebanyakan pihak operator sendiri telah menemukan cara untuk ikut menutup akses terhadap situs yang memberikan fitur seperti ini.


Unblock Sites mungkin merupakan salah satu "bantuan" yang masih bisa digunakan saat ini untuk membuka blokir dari situs situs tertentu yang ingin anda kunjungi.

Cara menggunakannya sama dengan beragam web service lain yang ada, cukup mengetikkan URL/alamat link dari situs yang ingin dikunjungi kemudian klik Go!, atau tekan Enter. Aplikasi web ini sepenuhnya gratis, tanpa iklan dan hal-hal mengganggu lainnya. Ketik alamatnya, dan anda dapat kembali berselancar di dunia maya dengan bebas. :)

Web service ini juga telah memberikan langkah sederhana untuk "berjaga-jaga" apabila suatu saat web dengan proxy yang mereka gunakan ikut terblokir. Anda bisa memilih untuk berlangganan melalui email agar selalu mendapatkan informasi berupa alamat proxy baru yang masih dapat di akses dan belum terblokir. :D

Note: dalam mencoba aplikasi web ini, admin menggunakan koneksi internet dari operator Telkomsel (Indonesia), dimana kita tahu operator yang satu ini cukup gencar dalam menutup setiap akses situs-situs yang "menurut mereka" tidak layak untuk diakses oleh masyarakat.

Kunjungi Unblock Sites

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

1 komentar

  1. Karena dunia internet berkembang pesat, sulit untuk membatasi konten ke daerah tertentu. Orang-orang sekarang telah mendapatkan akses ke alat-alat yang menetapkan mereka alamat IP baru yang dikenal untuk koneksi stabil dan cepat dalam US. VPN terbaik untuk Amerika Serikat adalah salah satu alat seperti yang banyak digunakan oleh massa di seluruh dunia. Pilih VPN sini terbaik untuk Unblocking

    BalasHapus

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy