Menyembunyikan Tombol Start Menu Dari Taskbar

Salah satu hal paling mencolok yang membuat Windows 8 berbeda dengan OS pendahulunya adalah, hilangnya Start Menu/icon Start yang selama ini kita kenal ada pada seluruh versi Windows. Fitur tersebut telah di gantikan dengan Start Screen dengan tampilan khas Metro yang muncul pada desktop.

hapus icon start dari windows, hapus start dari taskbar, sembunyikan start menu windows, hapus start menu windows 7

Untuk pengguna yang belum mencoba atau mungkin hendak mengupgrade sistem operasinya ke Windows 8, pasti akan ragu "namun" juga sedikit penasaran, bagaimana rasanya menggunakan Windows tanpa adanya start menu?

Kalau kamu tertarik untuk mencobanya (Windows tanpa Start Menu), coba gunakan Start Killer. Sebuah software yang berukuran kecil yang dapat menyembunyikan menu Start dari taskbar. Start Killer akan berjalan pada sistem tray untuk menghapus icon Start dari taskbar.

Start Killer juga dapat diatur sesuai keinginan, apakah fungsi Start menu akan di sembunyikan sebagian atau secara keseluruhan. Jika hanya sebagian, icon start menu yang telah tersembunyi tetap dapat di akses dengan menekan tombol Windows (bendera). Tapi jika keseluruhan, fitur Start menu akan dimatikan total dan tidak akan dapat di akses.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada kedua versi 32 bit dan 64 bit Windows XP, Vista dan Windows 7.

Download Start Killer v3.2

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

2 komentar

  1. keren bro.... ijin nyoba ya thx infonya

    BalasHapus
  2. wah mantap infonya, sayang saya masih menggunakan window 8.. :(

    BalasHapus

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy