Desain Kaos Keren Dengan Fitur Augmented Reality

Bosan dengan kaos yang desainnya begitu begitu saja?

Ingin sebuah inovasi terbaru dari desain baju?

Mengapa membeli kaos membosankan jika dengan harga yang sama kamu bisa mendapatkan kaos keren dengan desain 3D yang hidup dan nyata?

Kurang lebih seperti itu beberapa slogan keren yang admin baca dari beberapa "developer" desainer kaos dengan gambar desainnya yang bisa hidup atau sebutan kerennya Augmented Reality (AR). AR sendiri merupakan istilah dari penggabungan antara dunia nyata dan dunia digital yang dapat dilihat/ditampilkan melalui layar smartphone anda.  Fitur AR sekarang mulai banyak diminati dengan hadirnya smartphone yang telah menjamur di banyak kalangan masyarakat. Yang paling populer tentu saja iPhone dan smartphone berbasis OS Android. Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone dan juga fitur AR yang terus berkembang, fitur digital AR pun kini mulai merambah ke dunia fashion.

desain baju 3D, kaos augmented reality, kaos 3 dimensi, baju dengan animasi

Admin tidak dapat menjelaskan secara detail bagaimana cara mereka membuat efek digital yang muncul pada baju/kaos, namun secara kasar yang admin ketahui, Fitur AR pada kaos merupakan sebuah QR code yang menurut admin 'mungkin' telah didesain sedemikian rupa sehingga tampilannya dapat menjadi gambar 2 dimensi menarik yang selanjutnya bisa dicetak pada pakaian. QR code itu sendiri dapat berisikan gambar, animasi 3D, dan bahkan juga suara. Dengan menggunakan smartphone (berkamera) dan bantuan software pembaca kode ini, desain 2 dimensi yang sebelumnya telah dicetak pada baju dapat di lihat bentuk aslinya dengan mengarahkan kamera smartphone ke arah desain tersebut. Bingung ya? Di bawah ini adalah salah satu contoh demo dari fitur AR tersebut.



Bagaimana? Keren bukan? :D Video dari ini Amutsu, salah satu online shop yang menjual desain baju dengan fitur AR ini. Masih banyak lagi desainer lainnya yang juga telah menyambangi usaha desain baju ini keren ini. Bahkan, ada juga yang telah melayani pembuatan kaos Augmented Reality ini dengan desain sendiri sesuai keinginan. WOW !

Alien!



Harga untuk kaos seperti ini juga tidak jauh berbeda dengan harga kaos biasa dengan desainnya yang keren (distro). Untuk software, terkadang ada software khusus yang hanya dapaat digunakan untuk desain tertentu dari pembuat desainnya, namun ada juga software populer seperti Onvert Viewer yang dapat membaca kode dari desain unik ini.

Untuk saat ini, mungkin fitur AR belum begitu populer di Indonesia, dan setahu admin juga belum ada desainer baju yang membuat desain 3D seperti ini di Indonesia. Kita tunggu saja, siapa tahu beberapa waktu kedepan fitur ini akan mulai berkembang dan jadi populer di Indonesia. :D

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy