3 Game Gratis Alternatif Pengganti Minecraft

game pengganti minecraft, saingan minecraft, minecraft versi gratis, download minecraft gratis

Anda penggemar game Minecraft? Game sandbox ini begitu digemari oleh kalangan gamer terutama gamer dari luar negeri. Kali ini admin akan memberikan beberapa informasi singkat mengenai game alternatif gratis yang sangat mirip dengan game Minecraft. Semua game ini dapat dimainkan secara online maupun offline. Beberapa game di bawah ini juga dapat bermain secara multiplayer menggunakan konektifitas LAN.

Berikut review singkatnya:

1. Minetest (portable)
game pengganti minecraft, game mirip minecraft, download gratis minecraft, game opensource minecraft

Bisa disebut juga sebagai versi gratis dari Minecraft. Admin sebut begitu karena tampilannya yang benar-benar mirip dengan Minecraft! Minetest merupakan game yang sederhana, stabil dan juga portabel. Ukurannya tidak lebih dari 5MB. Game ini bahkan dapat dimainkan melalui komputer biasa yang tidak dapat memainkan game Minecraft. Minetest tersedia untuk pengguna Windows dan Linux.

Download Minetest

2. Manic Digger
game yang mirip minecraft, manic digger download, game sandbox opensource

Alternatif lainnya adalah Manic Digger. Game ini juga memiliki karakteristik yanng begitu mirip dengan Minecraft, dan juga gratis! Namun karena gratis, game ini tidak memiliki fitur yang lengkap seperti Minecraft. Meskipun begitu, pengembang game ini terus berusaha mengembangkan Manic Digger agar menjadi semakin baik dan dengan lebih banyak fitur tentunya. :D

Download Manic Digger

3. Mythruna (portable)
minecraft opensource, game gratis mythruna, tentang alternatif minecraft

Mythruna memberikan hal yang sedikit berbeda dari Minecraft. Mythruna hadir dengan grafis yang "menurut admin" lebih ditingkatkan. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, game ini menghadirkan tampilan rerumputan dan juga pepohonan yang berbeda, tidak seperti bentuk pepohonan yang lebih sederhana seperti Minecraft. Game ini masih dalam tahap pengembangan, tapi versi pre-alpha game ini sudah dapat diunduh untuk dimainkan. Ukuran game ini sekitar 30MB. Mythruna tersedia untuk penggunna Windows, Liinux dan MacOS.

Download Mythruna

Oke, kurang lebih itulah game gratis pengganti Minecraft yang bisa admin berikan. Sebenarnya masih banyak lagi game alternatif yang lain. Dari yang gratis sampai yang berbayar juga. Bahkan ada juga versi yang 2 dimensi. Namun untuk posting kali ini, sementara cukup 3 game ini dulu yang di share. :)

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

1 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy