MPC-BE, Media Player Classic Dengan Tampilan Lebih Modern

Kita semua pasti sudah tahu dengan aplikasi Media Player Classic. Software pemutar video dan audio berbasis open source yang cukup populer di kalangan pengguna komputer terutama pengguna Windows tentunya. Salah satu yang membuat aplikasi tersebut populer, tentu saja karena kemampuannya untuk membaca beragam format file video dan audio yang mungkin tidak dapat di buka oleh aplikasi default lainnya seperti Windows Media Player atau Winamp.

Tapi sayangnya, Media Player Classic sungguh menggunakan nama aplikasinya untuk tampilannya hingga sekarang. Yaitu tampilan/user interface dari MPC yang memang sangat klasik dan sederhana seperti tampilan media player 'jadul' dari tahun 90'an. Tampilan seperti ini tentunya untuk sebagian orang pasti dirasa sudah tidak cocok lagi. XD.

Jika pemikiran anda sama seperti saya dan menginginkan MPC dengan UI yang lebih modern,  maka anda perlu mencoba MPC-BE.

media player classic tampilan baru, UI modern media player classic, MPC dengan user interface modern

Tidak hanya tampilan dasar media playernya yang diubah menjadi lebih modern, MPC-BE juga diklaim dapat beroperasi dengan lebih baik dan lebih cepat. Tidak hanya itu saja, developer aplikasi ini juga menambahkan beberapa pengaturan baru yang bisa diakses dengan menekan tombol keyboard "O" atau bisa juga dengan mengaksesnya melalui menu View > Options. Didalamnya terdapat beragam konfigurasi baru seperti Full Screen, EVR Sync Settings, Capture, Interface dan Miscellaneous.

Pada pengaturan Interface, kita bisa melakukan modifikasi warna pada UI yang secara default berwarna abu-abu.

fitur pengaturan baru MPC, modifikasi tampilan player MPC, tampilan klasik MPC

Bosan dengan Media Player Classic yang biasa? Langsung saja download MPC-BE melalui link di bawah ini.

Download MPC-BE

Aplikasi ini dapat dijalankan pada Windows XP, Vista, 7, dan 8, juga termasuk kedua versinya masing-masing 32 dan 64 bit.

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy