Asal kata "Kamseupay"

Beberapa waktu belakangan ini, kata Kamseupay ini mulai populer di berbagai kalangan masyarakat. Bagi yang sering menggunakan Facebook dan Twitter, pasti telah sering melihat postingan postingan yang memakai kata ini. Kata kamseupay ini bahkan pernah menjadi trending topic di Twitter (kalau tidak salah)

Begitu populernya, sampai sampai salah satu operator telekomunikasi menggunakan kata ini dalam salah satu iklannya produknya.

asal kata kamseupay, asal usul kamseupay, tentang kata kamseupay

Tapi mungkin bagi beberapa orang, pasti ada yang belum mengetahui arti kata ini. Kamseupay sendiri adalah sebuah kependekan dari kalimat "KAMpungan Sekali EUuy PAYah".

Kata Kamseupay ini sebenarnya adalah istilah jadul di tahun 1970-an yang tiba tiba saja kembali populer karena postingan olok-olokan antara Marissa Haque dengan Dee Djumadi di Twitter.

Dulu Dee mengejek Marissa lewat akunnya, @DeeDeeKartika. “Menurut para penguji sidang, Disertasi @HaqueMarissa tdk layak diluluskan, info itu kami dapatkan langsung dari Dekan FEMA IPB @arif_satria.”
Baru-baru ini Marissa membalas di blognya. “Sekarang saya malah kasihan pada Pak Dekan FEMA IPB yang baru mencoba muncul jadi pencipta lagu ya Pak? Kok mau-maunya punya penyanyi agak ‘kamseupay’ atau kampungan atau norak sekali seperti Dee Djoemadi. Mbok yao cari anak lulusan IPB Pak, banyak kok yang bisa nyanyi,” tulis Marissa.

Sebenarnya cukup disayangkan memang, istilah jadul yang mendadak menjadi trend ini sejatinya merupakan kalimat makian yang cukup kasar untuk didengar, sehingga menurut Schiby, kalimat ini tidak layak untuk diucapkan.

Simon Child Sr.

Pemilik dan pengelola Simon Child Blog. Saat ini sedang belajar di Institut Pengangguran Sementara Indonesia. Bercita-cita menjadi seorang Pengangguran Profesional. #LOL

Dapatkan Update Artikel Terbaru melalui Email!

0 komentar

Ada yang ingin disampaikan terkait dengan artikel ini?

 
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Redesigned by Simon Child Blog © 2012-2014
Posts RSSComments RSS
AboutContactPrivacy Policy